Tips Mendapat Harga Barang di Vietnam yang Pas di Kantong

Bagaimana sih caranya mendapatkan harga barang di vietnam yang terjangkau ketika berkunjung ke Vietnam itu? Seperti yang telah diketahui, bahwa Vietnam itu merupakan salah satu negara yang berada di Asia Tenggara yang sering dijadikan sebagai destinasi wisata. Negara ini memiliki pengaruh yang banyak dari negara Perancis karena mempunyai budaya dan tradisi yang unik. Banyak sekali oleh-oleh yang bisa dibeli di negara Vietnam ini yang layak untuk dibeli. Di bawah ini adalah beberapa cara terbaik supaya Anda bisa mendapatkan harga yang terjangkau, antara lain:

  1. Gunakan pakaian yang santai saja. Dengan menggunakan kaos yang ringan, Anda bisa lebih mudah untuk keluar masuk ke dalam pasar ketika sedang ramai pembeli. Dengan cara inilah Anda bisa terhindar dari keringat dan ketidaknyamanan ketika sedang berbelanja ke pasar.
  2. Cobalah untuk menawar setiap barang yang Anda beli. Ada beberapa toko yang menawarkan barang yang bisa ditawar. Ada juga yang menjual dengan nilai yang tinggi. Bila terpaksa, Anda bisa menawar barang tersebut agar mendapatkan nilai yang lebih terjangkau.
  3. Cobalah untuk memperhatikan dari barang bawaan Anda tersebut. saat ini tingkat keamanan yang ada di Vietnam cukup kurang. Banyak sekali copet yang berada dimana-mana, termasuk di area pusat penjualan oleh-oleh. Maka dari itulah, sebaiknya letakkan semua barang bawaan di depan tubuh agar lebih aman.

Selain beberapa cara di atas, Anda juga bisa mendapatkan barang yang terjangkau dari oleh-oleh seperti yang akan kami sampaikan kali ini. Yaitu, lotus seed, sebagai camilan terbaik dan makanan khas dari negara Vietnam yang dijual senilai 300 ribu VND atau setara dengan 177 ribuan rupiah per kg. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan Banh Pia dengan nilai jual senilai 25 ribuan rupiah sampai dengan 40 ribuan rupiah untuk setiap bungkusnya yang berisi 4 buah di pasar Ben Thanh. Satu barang lagi yang sayang untuk dilewatkan adalah kain sutra Vietnam yang berasal dari kepompong ulat sutra yang dibuat secara manual. Sehingga, tekstur kainnya begitu lembut dan khas sekali warnanya. Untuk harganya senilai jutaan rupiah sampai dengan puluhan jutaan rupiah.